Jumat, 11 Februari 2011

ANDREA HIRATA

Andrea Hirata atau lebih dikenal dengan ikal adalah seseorang tokoh yang gue jadiin motivasi buat mencapai cita" dan menjadi penulis hebat seperti beliau. kalian tentu sudah tidak asing dengan beliau bukan?? bahkan kalian mungkin salah satu penggemar dari karya-karya tulis beliau.
mulai dari

LASKAR PELANGI
Novel pertama yang menceritakan perjuangan seorang guru dan sebelas murid yang berjuang agar sekolah mereka tetap bertahan dan bangkit.
Dari novel ini lah gue mengerti betapa pentingnya pendidikan buat hidup kita, untuk mencapai cita" setinggi langit. Karena setiap kesempatan pasti akan datang ketika kita mempergunakannya dengan baik.
Seperti kesempatan kita sekarang, yang dengan mudah bisa mendapatkan pendidikan :)











SANG PEMIMPI
Kelanjutan dari cerita laskar pelangi yang mengisahkan anak remaja yang mencari jatidiri mereka. Dimana arai dan ikal berusaha untuk meluluskan sekolah mereka dan mengejar beasiswa yang mereka impikan. Walaupun jimbron teman seperjuangan mereka harus tetap berada di desa itu. Dengan awal perjuangan mereka hidup di kota jakarta. dan akhirnya kesempatan beasiswapun mereka dapatkan.











EDENSOR
Novel ke 3 ini bercerita tentang petualangan ikal dan arai di Eropa setelah berhasil memperoleh beasiswa ke Prancis .
Ikal dan Arai, mengalami banyak kejadian yang orang biasa sebut sebagai kejutan budaya. Banyak kebiasaan dan peradaban Eropa yang berlainan sama sekali dengan peradaban yang selama ini mereka pahami sebagai orang Indonesia, khususnya Melayu.
Kutipan dari novel ini yang paling memotivasi buat gue yaitu :
" Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup! ". kutipan ini tuh sangat membangun, ketika gue membacanya gue sangat takjub bahkan merinding saking kata" itu merasuki jiwa gue, menghipnotis tanpa disadari.

MARYAMAH KARPOV
Novel yang sampe seakrang belum gue selesaiin bacanya, bahkan gue lupa gue udah sampe halaman berapa. haha
oke nanti deh gue baca lagiiii...
Yang pasti ini juga lebih seru loh !












Terus yaa..... teman-teman ku para penggemar novel ini. gue mau ngasih kabar juga buat novel terbarunya ANDREA HIRATA yang melanjutkan kisah dari semuanya
yang berjudul " PADANG BULAN DAN CINTA DI DALAM GELAS "


yang sepertinya belum punya novel ini. hehe
sipnosisnya sih seperti ini teman".............
PADANG BULAN menceritakan Enong yang bertekad untuk belajar bahasa Inggris dengan ikut kursus di Tanjong Pandan. Enong tahu, umurnya akan menjadi tantangan paling besar karena dia harus bersaing dengan anak-anak muda. Sementara itu, Ikal terpukul oleh penolakan ayahnya. Cintanya kepada A Ling sudah bulat, namun ternyata ayahnya menolak mentah-mentah. Sementara, A Ling juga entah di mana. Akibatnya, Ikal merasa otaknya sedikit terganggu dan memutuskan untuk mencari pekerjaan ke Jakarta, menjadi pegawai berseragam yang memiliki uang pensiun seperti yang diinginkan ayah dan ibunya.
Tepat sebelum nakhoda kapal mengangkat sauh, Ikal berubah pikiran. Ada yang belum tuntas ia selesaikan. Ia harus kalahkan Zinar dalam tanding catur!
CINTA DI DALAM GELAS bertutur tentang tugas berat di pundak Ikal. Dia harus membantu Maryamah memenangkan pertandingan catur saat 17 Agustus nanti. Maryamah, yang menyentuh bidak catur saja belum pernah, harus mengalahkan juara catur selama dua tahun berturut-turut yang sekaligus juga mantan suaminya. Namun, lebih dari itu, jenis kelamin Maryamah menjadi tantangan berat untuk bisa mencebur ke dalam pertandingan penuh harkat bagi kaum lelaki ini.

kalo kalian belum punya silahkan beli di jamain gak akan nyesel, kalo gak mau beli............. yaaaaa minjem aja. pokoknya bagi kalian" yang belum baca ayo dong baca novel ini di jamin sangat memotivasi kita sebagai kaum muda. untuk masa depan kita yang masih mempunyai kesempatan untuk mencapai cita-cita dan berbagai mimpi. oke :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar