Senin, 18 Juli 2011

Rasa Syukur





Temen-temen liat deh dan pandangin semua orang yang ada di sekeliling kalian. Tanpa kalian sadari banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil dari mereka. Mulai dari hal kecil hingga hal besar. Allah itu maha adil, setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Setiap orang juga gak ada yang sempurna tapi ingat teman bahwa kita adalah "makhluk yang paling sempurna diantara makhluk yang lain".

Emang susah buat menjadi yang sempurna. tapi selalu ada jalannya ko selagi kita mau. Mungkin tidak bisa sempurna, tapiii.... kita bisa merubah diri kita menjadi yang lebih baik lagi. Gak semua orang bisa membuka matanya untuk hal-hal kecil. Oleh karena itu kita harus bisa mempelajari semuaa ini dengan rasa syukur. Kalian mungkin melihat bahwa kalian tidak seberuntung orang lain. Tapi lihatlah teman betapa banyak orang yang lebih tidak beruntung dibandingkan kalian. Gimana kalian mau bisa bersyukur kalo kalian selalu memandang keatas. Kalo kalian mau bersyukur dan belajar mengerti keadaan kalian harus selalu melihat kebawah. Pasti tak ada hentinya kalian untuk terus besukur. Ada benarnya kalian melihat keatas juga. Tapiii.... itu hanya untuk pacuan kalian agar menjadi yang lebih baik, agar semangat kalian bangkit.

Teman aku sangat menyadari betapa Allah maha adil, banyak kejadian yang buat ku sadar. Contohnya ketika aku bertemu dengan ibu bapak yang tunanetra mereka mempunyai anak sekitar umur 6 tahun. Menurut kalian apakah anak itu juga tunanetra? tidak teman...tidak.. Anak itu bisa melihat, dia tidak seperti orangtuanya dan dialah yang menjadi mata kedua orang tuanya. Betapa hatiku terkejut "subhanAllah" memang allah itu maha adil teman :)
Masih banyak lagi...
Coba kalian lihat dan baca-baca berita, ternyata banyak orang cacat yang menjadi atlet maupun menjadi pemain musik sampai internasional. Disaat mereka mempunyai kekurangan di dalam fisik mereka, tetapi mereka mempunyai kelebihan yang istimewa bahkan orang normal pun mungkin tidak bisa seperti mereka.
Cuma ini aja yang bisa aku sharing, masih banyak lagi tapi cukup ini aja yaa teman. Selebihnya kalian perhatikan saja setiap orang yang ada disekeliling kalian. Right ??



=============
keep hamasah
AllahuAkbar

=============

Tidak ada komentar:

Posting Komentar